TeknoFlas.com – Kabar menggembirakan datang dari Blackberry 10. Kabar ini akan diumumkan pada hari ini yakni bahwa Blackberry Enterprise Service 10 dan Smartphone Blackberry 10 telah menjadi smartphone pertama yang disetujui oleh NATO untuk komunikasi rahasia sampai tingkat “Restricted”. Dengan adanya sertifikasi ini memungkinkan lembaga – lembaga NATO untuk menggunakan Smartphone Blackberry 10 dikantor maupun di lapangan.

Blackberry 10 Dapat sertifikasi dari NATO

”Kami membuat platform BlackBerry 10 dari dasar dengan mengutamakan kemanan tingkat tinggi yang dibutuhkan pelanggan perusahaan dan pemerintahan. Fakta bahwa BlackBerry Enterprise Service 10 dan smartphone BlackBerry 10 telah disetujui untuk komunikasi rahasia hanya beberapa bulan setelah debutnya, merupakan bukti ketelitian desain dan komitmen kami untuk pelanggan pemerintahan”, kata Scott Totzke, Senior Vice President of Security di BlackBerry.

Dengan didapatnya sertifikasi NATO ini merupakan pencapaian yang penting bagi Blackberry. Karena ini bisa menjadi jaminan bahwa data pelanggan perusahaan dan pemerintahan yang sensitif akan sangat aman jika melalui layanan BES 10 tersebut. dan layanan ini mengintegrasikan keamanan end-to-end dan menggunakan enkripsi data AES 256-bit yang merupakan enkripsi standar tertinggi untuk penyimpanan dan pengiriman data.