TeknoFlas.com – Setelah kemarin tersiar kabar tentang rencana pihak LG yang sedang mempersiapkan ponsel dengan teknologi layar lengkung yang akan mengusung seri Z. Akan tetapi berdasarkan berita terbaru seperti lansir dari CNET, Kamis (3/10/2013) perangkat unik itu akan disebut G Flex.

Sketsa G Flex Smartphone dengan  layar lengkung dari LG

Selain menyebutkan nama dari perangkat tersebut, ada juga gambar sketsa alat tersebut. Berdasarkan sumber yang mereka dapatkan , layar melengkung yang akan digunakan berjenis OLED, dengan lebar 6 inci dan kemungkinan akan dirilis di November.

Kabar mengenai rencana pembuatan perangkat dengan layar lengkung ini pertama kali datang dari pesaing LG yakni Samsung dimana Samsung juga diprediksikan akan merilis smartphone berlayar melengkung atau fleksibel dalam beberapa bulan ke depan, sebagai versi lain dari Note 3 mereka.

Pada bulan mei yang lalu LG sudah pernah memerkan teknologi layar lengku, dimana pada saat itu, LG mendemonstrasikan layar OLED plastik 5 inci di beberapa pameran.

Sampai saat ini belum jelas seperti apa kelebihan yang akan ditawarkan ponsel melengkung. Lengkungan yang sedikit saja mungkin nyaman untuk wajah, seperti pada Samsung Galaxy Nexus, namun lengkungan yang lebih banyak tentunya akan mempengaruhi penggunaan layar sentuh dan kenyamanan.

Kita tunggu saja kebenaran dari berita ini,