TeknoFlas.com – Perangkat terbaru Apple yakni iPhone 5C harus mengalami pemangkasan produksi hingga 50%, hal ini dikarenakan penjualan perangkat versi murah dari pabrikan asal Amerika ini tidak mengembirakan.
iPhone 5C
Seperti Dilansir situs berbahasa China, CTechCN, Jumat (11/10/2013), kurang lakunya perangkat ini disebabkan oleh tingginya harga smartphone tersebut, dan menurut kabar yang ditulisakan dalam situs tersebut menyebutkan bahwa pihak Apple sampai memangkas produksi iPhone 5C hingga setengahnya. Pada berita sebelumnya, disebutkan bahwa produksi iPhone 5C sebayaki 300.000 unit per hari, akan tetapi sekarang tinggal 150.000 per hari.

Pada awalnya peluncuran perangkat iPhone 5C merupakan smartpone versi murah yang ditunjuk Apple, dimana perangkat ini diperuntukan untuk negara-negara berkembang. China sebagai salah satu pasar terbesar Apple dilaporkan tidak terlalu tertarik dengan smartphone berbodi plastik tersebut lantaran harganya yang masih tinggi.

Di China, iPhone 5C sebelumnya ditawarkan dengan harga resmi sebesar 4.488 yuan atau sekitar Rp 8,4 jutaan. Kini, menurut laporan tersebut harga iPhone 5C diturunkan menjadi 3.500 yuan atau sekitar Rp 6,5 jutaan.