TeknoFlas.com – Seperti dilansir dari blog resmi Microsoft,  GDR3 akan membawa dukungan untuk layar berukuran besar 5 dan 6 inci dengan resolusi maksimum 1920 x 1080p. Selain itu update ini akan diberikan pada perangkat yang sudah mendukung prosesor quad-core Snapdragon 800. Secara resmi Microsoft akan umumkan update windows Phone GDR3 untuk smartphone dengan platform windows Phone 8.

Microsoft Update Windows Phone GDR3 Untuk Smartphone Windows Phone 8

Seperti TeknoFlas kutip dari PhoneArena, Rabu(16/10/2013) Dengan ukuran layar yang luas, sekarang pada setiap garis horizontal dilayar homescreen akan mendukung 6 live tiles, dimana sebelumnya hanya 4 live tiles. Dan tidak hanya itu para pengguna juga bisa menutup aplikasi melalui task switcher dengan menekan ikon X kecil pada setiap thumbnail aplikasi.

Ada driving Mode mengemudi baru, kostumisasi nada dering yang sudah tersedia untuk instant messages, email , voicemail, dan reminder. Ada lagi fitur layar orientasi lock, meningkatkan aksesibilitas untuk pengguna penyandang cacat seperti membacakan layar, calendar, menelpon, berSMS, membacakan email dan notifikasi low battery.

Update akan tersedia pada beberapa bulan mendataing untuk semua smartphone yang mendukung layar 1080p seperti Nokia Lumia dikelas atas dan HTC 8X dan 8S.