TeknoFlas.com – Sistem operasi Windows 8.1 remsi diluncurkan, dengan menghadirkan bayak sekali update dalam versi terbaru ini, OS yang sering disebut dengan windows blue ini memberikan bayak sekali perubahan dalam hal kinerja serta fitur dibandingakan dengan seri 8 yang lalu.

windows 8.1 resmi diluncurkan

Untuk yang sudah menggunakan OS windows 8, untuk melakukan update ke versi 8.1 caranya cukup gampang, yakni cukup melakukan update lewat fitur Windows update ini secara gratis. Namun buat para pengguna Windows 7, untuk melakukan update ke versi 8.1 ini harus melakukan pembelian.

Fitur baru yang hadir dalam versi 8.1 ini berdasarkan dari masukan para pengguna Windows 8, beberapa pembaharuan yang dilakukan diantaranya adalah kostumisasi tile yang lebih luas, background Start Screen yang dapat diganti, kehadiran tombol Start, dukungan layar resolusi tinggi dan printer 3D, perbaikan kinerja dan masih masih ada beberapa lagi perubahan.

Untuk para calon pengguna Windows 8.1 ini, anda akan secara otomatis bisa menikmati aplikasi Skype dan juga bisa merasakan browser terbaru versi IE 11. Selain itu perbaikan dalam keybord on screen juga sudah dilakukan, demikian seperti dikutip TeknoFlas dari TomsHardware , Kamis (17/10/2013).

Selain beberapa update fitur yang sudah disebutkan diatas OS Windows 8.1 ini juga membawa pembaruan untuk aplikasi bawaan Windows 8, seperti Calculator, Sound Recorder, Alarm, dan banyak lagi.