TeknoFlas.com – Mungkin dibenak Anda mengatakan bahwa smartphone pengusung octa-core diantaranya Samsung, Apple, atau BlackBerry. Ternyata anggapan itu salah, karena smartphone berprosesor octa-core pertama di dunia ternyata dibuat oleh perusahaan smartphone asal China bernama UMI.
UMI X2S, Smartphone Pengusung Octa-Core Pertama
Seperti yang TeknoFlas kutip dari PhoneArena, Jumat (18/10/2013), UMI telah memproduksi smartphone bernama UMI X2S. Prosesor octa-core yang diusung smartphone UMI X2S ini merupakan prosesor buatan perusahaan MediaTek yaitu jenis MT6592. Seperti apa spesifikasi yang diusung smartphone ini?

UMI X2S nantinya akan dilepas dengan diperkuat spesifikasi seperti layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, prosesor octa-core 1,5GHz MT6592, RAM 2GB, dan internal memori 32GB. Smartphone ini mengusung kamera belakang 13MP yang disebut-sebut merupakan produksi perusahaan Sony.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi NFC yang sudah ada di smartphone-smartphone high-end. UMI X2S ini diperkirakan akan dibanderol harga sekitar Rp 2,7 hingga 3,7 juta di pasaran nantinya.