Syarat-Syarat Agar Bisa Menggunakan BBM untuk Android dan iOS

Posted on Oct 23 2013 - 9:13am

TeknoFlas.com – Setelah pada hari Selasa,(22/10/2013), BBM for Android resmi diluncurkan dan melihat antusiasme para pengguna android untuk bisa menggunakan aplikasi kirim pesan besutan blackberry ini ada baiknya kita melihat dulu apa saya syarat agar bisa menggunakan BBM for android ini, karena tidak semua perangkat android bisa diinstall dan menggunakan aplikasi BBM ini.

Sebelum melakukan download dan install BBM for android dan iOS ada baiknya anda melihat 4 syarat berikut ini

1.Cek Kelayakan Perangkat
Sebelum anda mengunduh dan menginstall aplikasi ini, sebaiknya anda melihat versi Android dan iOS diperangkat anda telebih dahulu.

BBM untuk Android dan iOS ini hanya bias dijalankan untuk perangkat iPhone dengan iOS versi 6 ke atas serta untuk Android hanya bias digunakan untuk yang sudah menggunakan versi Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Selain itu BBM untuk Android dan iOS hanya bisa digunakan untuk perangkat smartphone saja, belum bisa untuk iPad dan Tablet.

2.Download BBM untuk Android dan iOS kemudian install
Setelah perangkat yang anda punyai sudah support untuk aplikasi BBM lintas platform silakan anda melakukan download file installer melalui google Play store atau juga apple store, untuk mempermudah silakan anda mengunjungi situs bbm.com
Untuk download file instalasi tidak lama karena aplikasi ini hanya sekitar 13 MB. Silakan gunakan wifi untuk mempercepat proses download

3.Silahkan daftar di situs www.bbm.com
BBM for Android
Setelah anda sudah selesai menginstall aplikasi BBM for Android dan iOS, pengguna sudah bisa langsung masuk ke aplikasi ini. Namun, saat ini BBM di Android dan iOS baru bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, yaitu mereka yang sebelumnya telah mendaftar di situs BBM.com.
Ketika pertama kali dibuka setelah didownload, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman “Sign In”.

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar “menunggu giliran” sebelum bisa mulai memakai BBM di iPhone dan Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM. Proses antian tidak memakan waktu lama kurang lebih satu jam saja

4. Harus memiliki BlackBerry ID
BBM untuk Android
Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID. Dengan memasukkan akun ini, pengguna nantinya akan mendapatkan personal identification number (PIN) baru yang “menempel” ke akun.
Jika sebelumnya sudah menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat Sign In di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sekadar catatan, satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, maka salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.
Silakan buka tautan ini untuk mengetahui cara daftar BlackBerry id
Banyak pengguna Android dan iOS yang sangat antusias menyambut aplikasi BBM lintas platform ini, hal ini terbuki dari angka download yang mencapai 5 juta kali hanya dalam waktu 5 jam saja