TeknoFlas.com – Nokia resmi meluncurkan 3 perangkat seri Asha terbaru mereka, yakni Asha 500, 502, dan 503, dimana peluncuran ini dilangsungkan dalam sebuah acara di ABU Dhabi, selain Seri Asha Nokia juga memperkenalkan perangkat windows phone terbarunya.

Nokia Asha 500.502,503

Untuk perangkat Nokia Asha seri terbaru ini, perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Microsoft ini memberikan update untuk antarmuka kamera, dengan seri terbaru ini para penggukan bisa memakai fitur kamera dengan cepat, cukup dengan menyapu layar ke atas meskipun dalam keadaan terkunci.

Untuk melakukan akses ke kamera selain dengan cara diatas, para pengguna juga bisa menyapu layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat gallery dan fitur perekaman video. Bukan hanya itu saja, Nokia juga memberikan jalan pintas untuk mengunggah foto tersebut ke situs jejaring sosial seperti facebook.

Sedikit bocoran untuk spesifikasi Nokia Asha terbaru ini, untuk seri Asha 500, ponsel ini masuk dalam jajaran Asha 5 seris dimana perangkat ini dilengkapi dengan kamera sebesar 2MP dan ditawarkan dalam 2 pilihan yakni, dual sim dan juga single SIM. Sementara untuk versi Asha 502 hanya tersedia dalam varian dual-SIM namun kamera yang dibawakannya lebih besar yakni 5MP. Versi tercanggih dari ketiga perangkat ini adalah seri Asha 503, selain sudah bisa berjalan dijaringan 3G layar nokia Asha 503 sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass2. Asha 503 ditawarkan dalam 2 varian, yakni Single SIM dan dual SIM.

Harga Nokia Asha 500,502,503 dibandrol $69, $89 dan $99. Ketiga perangkat ini direncanakan akan mulai dipasarkan pada Q4 tahun ini, dan akan tersedia dalam 6 pilihan warna yakni putih, hitam, merah, hijau, kuning, dan cyan, demikian seperti dikutip dari GSMArena, Rabu, (23/10/2013).