TeknoFlas.com – Setelah peluncuran aplikasi resmi BBM untuk Android dan iOS kemarin, Selasa (22/10/2013) banyak para calon pengguna yang diharuskan antri untuk bisa daftar atau regristrasi aplikasi ini, hal ini dilakukan untuk mencegah agar server tidak down karena serbuan jutaan calon pengguna dalam waktu yang bersamaan. Untuk anda yang tidak ingin melakukan pedaftaran BBM for Android dan iOS tanpa haru antri berikut ini ada tips yang mungkin bisa anda lakukan.

cara daftar bbm for android tanpa antri

Untuk menjalankan aplikasi yang sudah didownload lebih dari 5 juta orang dalam waktu 8 jam sejak peluncuranya ini sangat mudah, dimana anda cukup menjalankan aplikasi BBM for Android, kemudian pilih Create BlackBerry ID. Namun, sebagian pengguna Android ternyata disuruh mengantri seperti gambar di atas.

Seperti dikutp dari Android Community (22/10/2013), yang sudah mempraktekan cara daftar blackberry id untuk Android dan iOS tanpa hari mengantri saat mendaftar. Tipsanya adalah Saat menjalankan aplikasi BBM for Android dan diminta untuk memasukkan alamat email, maka masukan saja alamat email, kemudian klik Next kemudian lakukan pemberhetian paksa aplikasi ini.

Cara pemberhentian paksa buat para pengguna iPhone, silahkan tekan tombol Home dua kali kemudian close aplikasinya. Sedangkan untuk para pengguna Android bisa dilakukan dengan membuka menu Setting, Apps, BBM, stop the app from running.

Setelah aplikasi BBM tertutup, kemudian buka kembali aplikasi tersebut, maka Anda bisa melakukan Login BBM.

Perlu diingat bahwa langkah ini belum tentu berhasil 100 persen, karena ada kemungkinan pihak blackberry akan melakukan perbaikan untuk kesalahan ini.

Untuk pengguna yang telah mendaftar atau memiliki BlackBerry ID sebelum aplikasi BBM for Android duluncurkan anda tidak perlu antri karena dengan id yang sudah anda buat, anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini.