TeknoFlas.com – Setelah kita sudah berhasil Downlaod BBM android atau ios kemuduan menginstall di perangkat, dan juga sudah tahu cara daftar Blackberry id, langkah selanjutnya kita cukup login ke aplikasi ini. Akan tetapi mungkin dari anda masih ada yang bingung bagaimana cara invite PIN BBM lintas platform ini.

BBM for Android

Buat anda yang belum tahu bagaimana cara invite pin BBM for Android dan iOS silakan anda baca tips yang sudah disiapkan oleh tim TeknoFlas ini.

PIN Personal Identification Number merupakan sesuatu yang membedakan BBM dengan aplikasi kirim pesan lain seperti wechat, WhatsApp, LINE, KakaoTalk, atau LINE, untuk setiap pengguna BBM pasti miliki ID berupa kombinasi huruf dan angka. Contoh PIN BBM misalkan 754BE0A2.

Pada Aplikasi lain untuk invite teman untuk masuk dalam kontak kita, cukup dengan menggunakan nomor ponsel yang tersimpan di kontak ponsel kita. Jika sudah terpindai, aplikasi tersebut akan sarankan teman baru atau teman lama dari buku alamat itu yang menggunakan aplikasi pesan instan terkait.

Akan tetapi untuk aplikasi BBM for Android dan iOS, kita membutuhkan invite teman sebelum masuk dalam kontak kita dengan cara memasukan PIN atau menscan barcode yang disediakan.

Berikut ini cara invite PIN BBM for Android dan iOS

  • Untuk melakukan invite PIN BBM, silakan buka aplikasi BBM Android kemudian pilih opsi disamping tab Groups untuk membuka opsi baru
  • Setelah itu di sidebar kanan layar akan muncul opsi baru, silahkan pilih menu Invite to BBM atau seperti gambar di bawah ini.
    Cara invite PIN BBM for Android dan iOS
  • Kemudian akan muncul menu baru, silahkan pilih Invite by PIN.
  • Langkah selanjutnya silakan masukkan PIN yang akan di-invite, misalkan saja 754BE0A2, Kemudian klik Send.
  • Kita tinggal menunggu saja jika PIN telah di accept pemiliknya atau ditambahkan nanti akan tertampil di tab Contacts

Jika masih bingung cara invite PIN di BBM for Android dan iOS silakan melihat video berikut ini

Sumber : http://youtu.be/vgEyU-rbAHI