TeknoFlas.com – Setelah beberapa saat yang lalu pihak Samsung meluncurkan smartphone anti air yang diberi nama Samsung galaxy S4 Active, nampaknya pihak Samsung belum puas dengan hal tersebut, karena baru baru ini ada bocoran mengenai pengembangan versi mini dari smartphone anti air tersebut.

Samsung Galaxy S4 active mini

Berita mengenai kehadiran versi mini dari Galaxy S4 Active ini diketahui dari bocoran dokumen sertifikasi perangkat di China yang beredar di internet. Berdasarkan dokumen tersebut, Versi mini dari Galaxy S4 Active akan diberi nama model GT-I8580. Pastinya spesifikasi yang ditawarkan juga mengalami downgrade dibeberapa bagian seperti layar, dimensi, dan hardware jika dibandingkan dengan sang kakak Galaxy S4 Active (GT-I9295).

spesifikasi Samsung galaxy S4 Active mini

Seperti Dikutip dari The Droid Guy Selasa (29/11/2013), Perangkat Galaxy S4 Active mini akan memakai layar selebar 4,65 inci dengan resolusi 800 x 480 dan kerapatan piksel 200 ppi. Untuk bagian dapur pacunya, perangkat ini akan menggunakan prosesornya Snapdragon 400 1,2GHz dual-core dengan GPU Adreno 305 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Untuk Bagian kamera, Galaxy S4 Active mini dikabarkan akan dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5MP serta 0,3MP untuk kamera depan.

Masih berdasarkan laporan tersebut Samsung Galaxy S4 Active mini akan berjalan pada sistem operasi Android 4.2. Sejumlah pihak memprediksikan harga yang akan ditawarkan adalah senilai $250 sampai $300. Untuk kepastianya kita tunggu saja perkembangan selanjutanya mengenai perangkat ini.