TeknoFlas.com – Aplikasi BBM memang untuk saat ini mampu menggeser whatsApp di App Store dan juga Google Play sebagai aplikasi yang yang sering didownload, akan tetapi hal tersebut belum cukup untuk menjadikan BBM menjadi layanan kirim pesan terbesar saat ini, karena sejatinya jumlah pengguna WhatsApp masih unggul jauh jika dibandingakan dengan pengguna BBM.

BBM belum Mampu Saingi WhatApps

Data yang disampaikan oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, menyatakan bahwa pengguna aktif WhatsApp saat ini mencapai 350 juta. Hal ini menjadikan WhatsApp menjadi layanan kirim pesan terbesar.

Sementara untuk aplikasi BBM, memang pada saat mereka ekspansi ke platform Android dan iOS mencatatkan peningkatan yang cukup tajam dalam hal pengguna, dimana BBM didownload 10 juta kali dalam 24 jam pertama dan data terbaru menyebutkan pengguna BBM ini telah menembus 20 juta.

Jika ditambahkan dengan pengguna BBM di BlackBerry yang mencapai 60 jutaan, total pengguna BBM hampir menyentuh 100 juta. Akan tetapi angka tersebut belum bisa mendekati jumlah pengguna aktif bulanan dari WhatsApp, dan selisihnya masih ratusan juta.

“Pengguna aktif bulanan di BlackBerry, Android, dan iPhone, telah mencapai 80 juta pengguna. Terima Kasih atas dukungannya selama ini,” kata Head of BlackBerry Messenger, Andrew Bocking. BBM bisa unggul dari WhatsApp di toko aplikasi karena yang diukur adalah jumlah download dalam kurun waktu tertentu, bukan total download.

Bisa saja pengguna BBM akan terus meningkat setelah strategi dari BlackBerry melepas aplikasi ini untuk bisa digunakan lintas platform, tapi yang pasti untuk saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi kirim pesan dengan jumlah pengguna terbesar di Dunia.