TeknoFlas.com – Samsung kembali menggebrak pasar mobile dengan produk terbarunya yang dirancang khusus untuk anak – anak. Melihat ketertarikan anak kecil jaman sekarang akan gadget, membuat Samsung berinovasi dengan mengeluarkan tablet yang dapat digunakan anak – anak untuk belajar. Tablet bertajuk Samsung Galaxy tab 3 Kids ini dirancang khusus untuk anak – anak dan akan resmi diluncurkan pada 10 November 2013 mendatang.

Samsung-Galaxy-Tab-3-Kids resmi dirilis samsung
Seperti TeknoFlas kutip dari Ubergizmo, Jumat (1/11/2013) Tablet khusus anak – anak tersebut hadir dengan aplikasi yang sudah dirancang sedemikian rupa khusus untuk membantu anak dalam belajar, antarmuka khusus dan juga parental kontrol. Tablet Galaxy Tab 3 Kids hadir dalam varian warna – warni yang menarik bagi anak – anak. Dari segi Desain tablet ini sama dengan Galaxy Tab 3 standar. Dimana tablet ini mengusung layar TFT touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel.

Tablet Galaxy Tab 3 Kids ini berjalan diatas Android 4.1.2 Jelly Bean yang ditenagai oleh  chipset Marvell PXA968 dengan prosesor RAM Cortex A9 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Vivante GC1000 dan memori RAM sebesar 1GB. Tablet ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel dan juga ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Tablet Galaxy Tab 3 Kids ditenagai baterai berkapasitas 4000mAh.

Produsen elektronik raksasa asal koprea selatan ini menjual Samsung Galaxy Tab 3 Kids ini dibandrol dengan harga US $230 atau sekitar Rp 2,5 juta. Dan juga tersedia paket Galaxy Tab 3 Kids lengkap dengan hard case yang dijual $250 atau sekitar Rp 2,8 juta.