TeknoFlas.com – Android versi terbaru dengan kode nama KitKat resmi diluncurkan oleh google dalam jumpa pers di San Francisco, AS, Kamis (31/10/2013) waktu setempat.

Google Resmi Meluncurkan Android KitKat 4.4 dan Nexus 5

Melalui Sundar Pichai yang merupakan Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Chrome dan Aplikasi, menyatakan bahwa Android KitKat bisa dijalankan untuk semua ponsel android baik itu kelas bawah sampai dengan ponsel kelas atas.

“Sekarang Anda memiliki sistem operasi Android yang akan berjalan di semua versi ponsel Android,” kata Pichai seperti dikutip dari The Verge.

Dengan adanya peluncuran Android terbaru ini google memiliki mis untuk membawa KitKat digunakan oleh satu miliar orang lewat perangkat yagn akan dirilis pada tahun 2014. Guna merealisasikan targetnya Google merancang KitKat agar dapat berjalan di ponsel yang memakai RAM 512MB.

OS Android KitKat sudah diintegrasikan dengan mesin pencari besutan google, dimana update terbaru ini sudah mendukung pencarian dengan suara yang diklaim 25 persen lebih akurat

Selain merilis OS terbaru, dalam acara tersebut google juga resmi merilis smartphone terbaru mereka yakni Nexus 5, dimana ponsel ini merupakan hasil kerjasama antara Goolge dengan pabrikan asal korea LG. Nexus 5 merupakan perangkat pertama yang mencicipi OS Android 4.4 KitKat

Harga Nexus 5 sendiri ditawarkan sebesar 349 dollar AS tanpa sistem kontrak ini, dan Nexus 5 akan didistribusikan untuki 10 negara mulai hari ini, termasuk Amerika Serikat.