TeknoFlas.com – Pada event Indocomtech 2013 ada salah satu acara paling menarik yakni diperkenalkannya aplikasi SMS anti sadap, SMS Guard. SMS Guard besutan ICK Company ini mengklaim bahwa aplikasi ini mampu memproteksi pesan singkat atau SMS di ponsel dengan kemampuan anti sadap, anti audit, dan bahkan anti forensik.

sms-guard Aplikasi SMS Anti sadap
Namun aplikasi ini belum dapat didapat bagi semua smartphone, sementara ini baru untuk Android dan iPhone saja karena masih dalam tahap uji coba.

“Semua jenis smartphone harusnya bisa, tapi saat ini kami baru di iPhone dan Android saja. Untuk di Symbian dan BlackBerry, masih tahap uji coba. Tapi tak lama lagi kami rilis,” Ujar Agus Setia Bakti selaku Chief Business Officer ICK Company.

Dan perlu diketahui juga bahwa SMS Guard ini hanya akan bekerja jika pengirim maupun penerima juga mempunyai aplikasi yang sama atau menginstal aplikasi tersebut. Jika hanya salah satu saja maka pesan atau SMS yang diterima hanya berupa tulisan acak saja.

Sejak diluncurkannya bulan lalu, sudah ada seratusan orang yang menggunakannya karena target yang disasar adalah dari segmen komunitas. Mulai dari para pebisnis atau pengusaha hingga anggota dewan.

Untuk mendapatkan SMS Guard ini tersedia tiga paket berlangganan yakni silver seharga Rp. 130 ribu perbulan untuk 100 SMS, Gold seharga Rp.650 ribu per bulan untuk 500 SMS dan yang paling fantastis Platinum seharga Rp.1,3 juta per bulan tentunya dengan tingkat keamanan paling tinggi.