Teknoflas.com – Sekarang ponsel Touch Screen sedang menjadi ponsel yang banyak di cari oleh konsumen, dulu ponsel layar sentuh kalah pamor dengan Blackberry. Ponsel layar sentuh tidak berpatok dengan keypad atau tombol navigasi karena semua telah berada di touch screen yang telah di program untuk tombol navigasi maupun keypad. kita hanya tinggal menyentuh dan menggerser layar dengan jari atau dengan stylus pen.

cara merawat ponsel layar touch screen

Karena sering di geser dan di tekan, tentu saja layar mudah kotor maupun tergores, nah disini akan di berikan tips bagaimana cara merawat ponsel layar sentuh

1. Pakailah screen protector atau plastik antigores pada layar handphone anda.

2. Jauhkan handphone anda dari medan magnet seperti televisi, radio, dan barang-barang lain yang mengandung magnet.

3. Sediakan kain halus atau tissu bisa juga untuk membersihkan layar seperti kain untuk membersihkan kacamata, dan akan lebih baik lagi bila mememakai lap berbahan mikro fiber, karena ini akan mengangkat kotoran atau debu yang menempel pada layar.

4. Gunakan telunjuk untuk menekan layar, jangan menggunakan kuku untuk menyentuhnya agar tidak terjadi kerusakan dan luka pada layar.

5. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama, karena LCD sebetulnya bersifat liquid jadi kalo terlalu lama terkena matahari akan mempengaruhi kualitas LCDnya.

6. Jangan menekan layar terlalu kencang, gunakan dengan wajar saja.

7. Hindarkan dari tempat sempit dan menekan seperti saku celana dan lain-lainya, karena layar bisa rusak bila terlalu sering tertekan.

8. Gunakan chasing atau pun tempat handphone yang pas dan tidak kendor atau kekecilan.

9. Jauhkan handphone dengan suhu yang terlalu tinggi seperti kompor, microwave, mesin mobil atau mesin yang panas lainnya.

10. Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika handphone atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar.