TeknoFlas.com – Setelah ditunggu-tunggu akhirnya BlackBerry Z30 secara resmi diluncurkan di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu dirilis. Ponsel cerdas besutan perusahaan asal Kanada ini hadir menyasar segmen kelas atas (high-end).

Di Indonesia, perangkat BlackBerry Z30 yang terkenal sebagai perangkat besar, cepat dan cangih ini dijual dengan bandrol harga Rp 7.999.000 atau 8 jutaan.

Menurut Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, sebagaimana dilansir Detik, Sabtu (9/11/2013) mengungkapkan bahwa distributor resmi BlackBerry Indonesia akan mendukung tersedianya smartphone. Kolaborasi antara BlackBerry dan para mitra akan memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik untuk para pelanggan.

Harga Blackberry Z30 di Indonesia Dibandrol Rp 8 Jutaan

Perangkat Blackberry Z30 ini sendiri hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar Super AMOLED ukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Selain itu, handset yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10.2 ini ditopang oleh prosesor 1.7 GHz dual-core, GPU quad-core serta memori RAM seluas 2GB, memori internal sebesar 16GB dan tambahan slot kartu microSD.

Sementara itu, untuk masalah kamera, Blackberry Z30 ini dibenami kamera belakang 8MP dilengkapi LED Flash dengan Image stabilization, serta fitur perekaman video full HD 1080p. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 2MP dengan dukungan perekaman HD 720p.

Tak lupa pihak BlackBerry juga membekali perangkat BB Z30 canggih ini dengan teknologi BlackBerry Natural Sound (speaker stereo), serta dukungan baterai berdaya 2880 mAh.