TeknoFlas.com – Meluncur sebagai penerus Jelly Bean, Android KitKat digandrungi banyak pengguna gadget. Namun untuk saat ini Nexus 5 menjadi satu-satunya ponsel yang berjalan Android 4.4 KitKat. Saat ini belum diketahui ketersediaan untuk smartphone lain yang akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google ini.

Ini Dia Cara Mengaktifkan Lock-screen Widgets di Android KitKat

Bagi pengguna Android, sebelum menggunakan Android 4.4 KitKat, sebaiknya mengetahui sejumlah trik untuk menjalankan fitur-fitur yang ada didalamnya. Salah satu trik yakni mengaktifkan lock screen widget di Android 4.4 KitKat. Bagaimana caranya? Dikutip TeknoFlas dari Phandroid, Jumat (08/11/2013), berikut cara mengaktifkan Lock-screen Widgets di Android KitKat.

Fitur lock-screen widget di Android 4.4 KitKat sendiri secara default tidak aktif alias disabled, jadi perlu Anda aktifkan terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu masuk ke security menu yang ada di dalam Settings app. Dalam menu tersebut Anda disuguhkan sebuah opsi Enable Widget, centang saja.

Untuk langkah selanjutnya, matikan display ponsel Android Anda, nyalakan kembali dan lock-screen widget telah muncul di sana. Untuk lebih jelas gambarannya lihat dalam video tutorial di bawah ini: