TeknoFlas.com – Sebelumnya telah dikabarkan bahwa mantan petinggi HTC telah mendirikan sebuah perusahaan smartphone yang bernama Kazam. Adalah Michael Coombes dan James Atkins yang memilih mengundurkan diri dari HC beberapa waktu yang lalu.

Produk Kazam sendiri saat ini terbagi dalam dua lini, yakni Thunder dan Trooper. Salah satu perangkat smartphone dari keluarga Trooper adalah X5.5.

Dikutip TeknoFlas dari situs resminya, ponsel cerdas Kazam Trooper X5.5 ini hadir dengan mengusung layar sentuh ukuran 5,5 inci FWVGA dengan resolusi 480 x 854 piksel. Layarnya dilengkapi dengan screen protection.

Inilah Spesifikasi Kazam Trooper X5.5 dengan OS Android 4.2 Jelly Bean

Selain itu, perangkat besutan Kazam ini memiliki ukuran dimensi 154 x 82 x 10,1 mm dan berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Untuk masalah dapur pacunya, Trooper X5.5 ini ditopang oleh prosesor 1.2GHz Dual Core, yang dipadukan dengan memori RAM seluas 512MB, memori internal sebesar 4GB yang dapat diperlebar melalui slot kartu microSD hingga 32GB.

Tak lupa pihak Kazam juga membenami smartphone Trooper X5.5 ini dengan kamera belakang 5MP lengkap dengan fitur autofocus, serat kamera depan VGA yang mampu menghasilkan video 30 FPS 720P. Selain itu, perangkat yang mendukung teknologi dual SIM ini juga memiliki beberapa fitur seperti 3G, Bluetooth, Wi-Fi, USB, dan Quad band, serta didukung oleh baterai berdaya 2500 mAh.