TeknoFlas.com – Zync Global, sebuah perusahaan smartphone asal India baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan perangkat terbarunya, sebuah smartphone berbasis Android dengan harga murah, yakni Zync Cloud Z401. Ponsel cerdas Zync Cloud Z401 ini akan dijual di toko-toko secara online maupun offline.

Dikutip TeknoFlas dari laman NDTV, Senin (11/11/2013) menyebutkan bahwa smartphone Zync Global ini akan dijual di pasar gadget India dengan bandrol harga Rs. 4,499 atau sekitar Rp 800 ribuan.

Smartphone Zync Cloud Z401 hadir dengan dibekali layar IPS ukuran 4 inci, memiliki resolusi 480×800 (WVGA) piksel. Meskipun berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, pihak perusahaan mengkalim bahwa perangkat ini akan membawa fitur Ice Cream Sandwich UI.

Zync Global Luncurkan Zync Cloud Z401 Seharga Rp 800 Ribuan di India

Selain itu, smartphone terbaru besutan perusahaan smartphone asal India ini adalah sebuah perangkat dual SIM yang ditenagai oleh prosesor 1GHz (tidak disebutkan secara spesifik), lengkap dengan memori RAM seluas 256MB, serta memori internal sebesar 128MB yang dapat diperlebar melalui kartu microSD hingga 32GB.

Tak lupa pihak Zync Global juga membenami ponsel pintar ini dengan kamera belakang 2MP dengan fitur autofocus dan LED flash, serta kamera depan VGA yang didukung oleh aplikasi untuk penyesuaian cahaya, warna, kekontrasan dan lain-lain.

Selain itu, smartphone Zync Cloud Z401 ini juga memiliki beberapa pilihan fitur konketivitas, seperti Wi-Fi, Bluetooth dan Micro-USB. Perangkat yang memiliki berat 114 gram ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Beberapa fitur lainnya juga dibenamkan pada seperti aplikasi Facebook Messenger, Twitter, Skype, Viber, YouTube, Yahoo, dan WhatsApp. Untuk menopang seluruh kinerjanya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berdaya 1.300 mAh.

Sayangnya, belum diketahui apakah smartphone Android dengan harga murah ini akan menyambangi Indonesia.