TeknoFlas.com – Samsung kembali mencatatkan hasil yang sangat memuaskan dalam hal pemakaian perangkat berbasis Android, dari data terbaru yang dikutip dari Sam Mobile, Selasa (12/11/2013), nyaris 10 besar penjualan smartphone Android dikuasai oleh Samsung . Mulai dari Galaxy S III hinggan fonblet Galaxy Note.

Pabrikan Korea Selatan untuk saat ini sudah menguasai market share sistem operasi besutan Google itu.

Dari data terbaru dikeluarkan oleh Localytics, Samsung mampu mencatatkan diri sebagai pabrikan paling banyak menjual perangkat berbasis robot hijau ini hingga akhir tahun 2013. Sebanyak 63% pangsa pasar Android adalah perangkat besutan Samsung.

Hal ini sangatlah wajar, karena pihak Samsung terus melempar banyak versi smartphone untuk semua segmen, mulai dari segmen bawah, menengah hingga segmen high end. Bahkan khusus untuk flagship Galaxy S saja sudah terjual 100 juta unt.

Pembagian kue penjualan perangkat berbasis Android mampu ditempati oleh oleh Samsung Galaxy S III pada peringkat teratas dengan jumlah mencapai 15,1 % dan di posisi kedua ada Galaxy S 4 dengan 7,4%.

Tercatat hanya ada dua merek smartphone Android non Samsung yang mampu sedikit mengimbangi keperkasaan samsungi, yakni HTC One di posisi 8 dan Motorola Droid di posisi ke Sembilan.

Berikut ini data market share ponsel Android selengkapnya.

Dengan data ini semakin menunjukan keperkasaan Samsung dalam hal penjualan perangkat berbasis Android.