TeknoFlas.com – Pihak Lenovo baru-baru ini dikabarkan secara resmi telah mengumumkan kehadiran phablet terbarunya, yakni Vibe Z. Perangkat phablet besutan perusahaan gadget asal China ini merupakan phablet dual SIM dengan layer 5,5 inci. Phablet berbasis Android ini pun ditenagai prosesor Snapdragon 800 serta dibenami kamera Sony Exmor RS.

Dikutip TeknoFlas dari laman GSMArena, Selasa (12/11/2013), phablet Lenovo Vibe Z akan hadir di pasaran dengan dibekali layar ukuran 5,5 inci IPS LCD dengan resolusi 1080p dan kepadatan piksel 400ppi.

Selain itu, phablet ini akan ditopang oleh prosesor Snapdragon quad-core Krait 800 2.2GHz, Adreno 330 GPU, lengkap dengan memori RAM seluas 2GB. Lenovo Vibe Z ini adalah perangkat dual SIM yang hadir dalam beberapa versi, misalnya disesuaikan dengan operator telekomunikasi China, serta versi GSM + 4G LTE untuk pasar global.

Lenovo Umumkan Phablet Vibe Z Dual-SIM dengan Snapdragon 800

Phablet Lenovo Vibe Z yang berjalan pada OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini akan dibenami kamera Sony IMX135 dengan 1/3.06″ Exmor-RS 13MP dan lensa f/1.8 lengkap dengan dual-LED flash, serta kamera depan 5MP. Selain itu, phablet ini juga dilengkapi dengan cover khusus berbentuk flip yang mirip dengan model S View milik Samsung atau pun casing Quick Window milik LG.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan phablet Lenovo Vibe Z ini akan dirilis untuk pasar global, namun kabarnya perangkat ini akan segera tersedia untuk pre-order di kawasan China dalam waktu dekat.