TeknoFlas.com – Layanan Google Maps mulai memakai fitur peta jejaring sosial sesaat setelah membeli layanan waze beberapa saat yang lalu, dimana google maps sekarang bisa memetakan lokasi kecelakaan.

Sayang layanan informasi kecelakaan dan lalu lintas ini belum bisa digunakan oleh semua pemakai google, fitur ini baru bisa digunakan untuk para pengguna perangkat berbasis Android dan iOS untuk wilayah Argentina, Brazil, Chili, Kolombia, Ekuador, Perancis, Jerman, Meksiko, Panama, Peru, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat.

Google maps

Layanan google maps kini sudah terintegrasi dengan fungsi Waze dimana ada para pengguna bisa mendapatkan informasi lalu lintas termasuk kecelakaan dari laporan pengguna Waze.

Seperti dikutip detikINET dari Mobile Syrup, Rabu (13/11/2013), Layanan ini baru bisa digunakan untuk 46 negara, dan rinciannya belum dibeberakan oleh Google.

berdasarkan lansiran dari blog Android Authority, fitur tersebut sudah bekerja di Kanada. Pengguna bisa mendapatkan informasi titik kecelakaan tanpa perlu melakukan update aplikasi Google Maps.

Sebagai informasi Pada Juni 2013 lalu Google mengelontirkan dana sebesar 1 Miliar dollar untuk mengakusisi Waze, dan beberapa bulan setelahnya Google mulai menyatukan fitur Google Maps dengan Waze, yakni infromasi lalu lintas.