TeknoFlas.com Perangkat terbaru dari Motorola yakni Moto G sudah resmi diluncurkan, dimana harga yang ditawarkan untuk perangkat dengan prosesor quad core 1,2 GHz Snapdragon 400, RAM 1GB dan layar HD resolusi 1280 x 720 pixel dengan kepadatan pixel 329ppi ini bisa dibilang murah, yakni USD 179, Meski demikian menurut pihak Motorola meskipun harganya murah namun perangkat ini mampu bersaing dengan perangkat premium seperti Samsung Galaxy S4.

Seperti yang kita ketahui bersama Harga Samsung Galaxy S4 ini dibandrol 7 jutaan saat pertama kali diluncurkan. Namun ponsel ini mampu diimbangi dari segi kemampuan oleh Moto G, hal ini disampaikan oleh Punit Soni, selaku Vice President Motorola Mobility.
Moto G
Dimana dia mengkaliankemampuan Moto G mampu mengalahkan Galaxy S4 dalam hal waktu start up, kecepatan membuka browser, kecepatan kembali ke home dan dalam melakukan panggilan.

“Dari perspektif konsumen, Moto G tidak berbeda jauh dari perangkat paling premium sekalipun,” kata Soni Seperti kutip TeknoFlas dari ABCNews, Kamis (14/11/2013).

Dengan harga yang masuk dalam kategori menangah, MotoG dilengkapi dengan prosesor quad core dan layar HD. Baterainya pun berkapasitas lumayan tinggi, 2070 mAh.

“Handset ini memiliki baterai yang tahan seharian, prosesor quad core, dan sistem operasi Android murni. Saya tidak melihat ada pihak lain yang mampu menawarkan kombinasi seperti itu,” tukas Charlie Tristchler, Product Manager Moto G.

Spesifikasi unggulan lain yang dibawakan untuk Moto G adalah dari segi kamera dimana ponsel ini menggunakan kamera berukuran 5 megapixel, dan juga kamera depan 1,3 megapixel, memori internal 8/16GB tanpa slot microSD namun ditebus dengan penyimpanan gratis 50GB di Google Drive, Bluetooth 4.0, layar berlapis Gorilla Glass dan baterai 2.070 mAh yang diklaim awet.

Meskipun saat ini OS yang dibawakan masih memakai versi Android 4.3 Jelly Bean, Akan tetapi Motorola berjanji bahwa pada bulan januari 2014 mendatang perangkat ini sudah mendapatkan upgrade ke versi Android 4.4 KitKat.

Motorola merencanakan Moto G akan dipasarkan di 30 negara secara bertahap. Motorola sengaja menjual Moto G dengan harga terjangkau dan spesifikasi tinggi agar banyak orang bisa membelinya.
Sayang belum ada kabar mengenai kapan Moto G dijual di Indonesia dan berapa pasaran harganya di tanah Air.