TeknoFlas.com – Konsol Game PlayStation 4 baru saja resmi dirilis di Amerika Serikat, akan tetapi ada beberapa situs online yang sudah memajang PS 4 ini dengan harga selangit. Seperti TeknoFlas kutip dari DetikINET, Minggu (17/11/2013) Harga PS 4 yang ditawarkan oleh sejumlah situs game tanah air untuk jenis Amerika Serikat/English dibandrol Rp 9 juta.

Sebagai informasi, Harga PlayStation di Amerka sebenarnya hanya USD 399 atau sekitar Rp 4, 6 juta, mungkin karena belum resmi dijual di Indonesia membuat perangkat ini memiliki nilai yang lebih tinggi dari harga resminya.

Harga PS 4 di Indonesia

Dengan Uang Rp 9 Juta tersebut para calon pembeli akan mendapatkan paket game Killzone: Shadow Fall, dan jika tanpa game tersebut harganya menjadi Rp 8,4 juta. Meskipun harga mahal para calon pembeli juga harus bersabar untuk mendapatkan sampai dengan akhir bulan November ini, karena di toko online tersebut menerapkan sistem pre order

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai kapan PS4 akan resmi dijual untuk pasaran Indonesia dan penawaran dengan harga tersebut kemungkinan besar adalah produk black market (BM).
Dari informasi yang didapatkan Konsel Game asal jepang ini direncanakan akan dirilis secara bertahap ke ke sejumlah negara di Eropa dan Asia selama beberapa bulan ke depan hingga awal 2014.

Selain menawarkan PlayStation 4, sejumlah situs game online yang ada di Indonesia tersebut juga menawarkan pre order Xbox One yang merupakan saingan dari PS. Akan tetapi sampai saat ini belum dibuka untuk pemesanannya.