TeknoFlas.com – Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa persaingan di lini jam tangan pintar akan semakin memanas nampaknya akan terus berlangsung. Semenjak Sony dan Samsung mulai menghadirkan perangkat smartwatch, beberapa produsen lainnya pun seolah tak mau ketinggalan.

Harga Smartwatch Qualcomm Toq Dibandrol Mulai Rp 4 Jutaan

Sebelumnya bahkan sebuah vendor terkemuka asal China, ZTE juga berniat menghadirkan smartwatch tahun depan. Terkini, perusahaan yang terkenal dengan brand prosesor Snapdragon, yakni Qualcomm kabarnya telah memastikan akan meluncurkan smartwatch besutannya pada 2 Desember mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar, jam tangan pintar milik Qualcomm ini memiliki nama Toq.

Dilansir laman Toms Hardware, Selasa (19/11/2013), smartwatch Qualcomm Toq ini akan dijual di pasaran dengan banderol harga mulai USD 349 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Seperti halnya smartwatch Samsung Galaxy Gear, jam tangan pintar milik Qualcomm ini juga tidak sepenuhnya berjalan sendiri. Smartwatch ini bakal berfungsi sebagai ‘kepanjangan tangan’ dari ponsel Android yang telah menggunakan versi 4.0.3 keatas.

Bedanya, jika smartwatch Samsung Galaxy Gear hanya bisa ditandem dengan Galaxy Note 3 dan Galaxy S4, smartwatch Toq bisa dikoneksikan dengan ponsel Android tipe apapun tanpa dibatasi oleh merk produsennya.

Dengan harga yang tidak jauh berbeda dibandingkan Samsung Galaxy Gear, serta kemudahannya untuk dikoneksikan dengan ponsel Android tipe apapun, nampaknya Qualcomm Toq bakal menjadi pesaing serius yang berpotensi digemari para pengguna.