TeknoFlas.com – Kabar gembira buat para pengguna perangkat HTC one, kabar terbaru menyebutkan flagship besutan pabrikan Taiwan ini akan mendapatkan update firmware ke versi Android KitKat pada akhir Januari mendatang.

Menurut akun twitter HTC Amerika, para pengguna HTC one untuk Verizon Wireless memang mengalami penundaan update ke versi 4.3, akan tetapi dipastikan pada akhir januari ini perangkat ini akan mendapatkan update ke versi Android 4.4 KitKat, Demikian seperti dilansir dari BGR, Kamis (21/11/2013).

HTC one Dapatkan Update Adroid KitKat

Untuk bisa menjalankan OS KitKat google tidak metok spesifikasi yang tinggi, karena ponsel dengan kapasitas RAM sebesar 512 sudah bisa menjalankan OS versi terbaru ini. Hal ini dilakukan oleh pihak Google untuk mengurangi fragmentasi pada OS paling populer ini.

Dalam versi KitKat ini Google memberikan sejumlah peningkatan diberbagai sekto, seperti sektor grafis dan juga bagian performa. Tampilan yang lebih disempurnakan , serta disertakanya fitur aplikasi telefon baru, yang memberikan kemudahan untuk mencari seluruh kontak langsung dari dialer.

OS Android 4.4 KitKat didesain untuk menghemat memori, karena dalam versi ini google menghilangkan layanan latar belakang yang tidak diperlukan, sehingga antarmuka tetap berjalan dengan baik meskipun ponsel hanya memiliki RAM sebesar 512.

Tidak hanya itu saja, kelebihan dari Android KitKat ini, Karena selain kelebiah diatas, Versi terbaru dari OS robot hijau ini mampu meningkatkan kinerja baterai melalui sensor bathing, dimana sensor ini bisa mengurangi permintaan data, dan kelebihan lainya adalah Android 4.4 dapat menyajikan peningkatan kinerja dari keseluruhan sistem operasi.
Buat anda yang menggunakan HTC one siap siap untuk mendapatkan update ke versi terbaru Awal tahun depan.