Update Google Translate Untuk Android Terbaru Sudah Support Tulisan Jawa

Posted on Nov 21 2013 - 5:14pm

TeknoFlas.com – Google translate atau penerjemahan bahasa milik raksasa Internet ini memang memiliki banyak sekali fitur, dimana semakin lama fitu dan layanan yang diberikan semakin meningkat. Baru-baru ini Google melakukan update untuk Aplikasi Google translate untuk Androidnya dimana dalam dalam update terbaru ini ada beberap peningkatan pelayanan yang diberikan.

Update Google Translate Untuk Android Terbaru

Selain melakukan peningkatan untuk performa yang lebih cepat, Google terjemahan untuk android yang baru ini juga menambahkan kendali gestus serta menambahkan data base dukungan bahasa.

Yang paling diutamakan dari update terbaru ini adalah dalam hal kecepatan proses penerjemahan. Dan untuk gesture, versi terbaru ini sudah mendukung gesture rotasi, dimana dalam gesture terbaru ini apabila pengguna dalam orientasi portrait, lantas si pengguna melihat pandangan percakapan, dan jika diubah ke landscape maka akan menampilkan kata yang sedang aktif dengan ukuran besar untuk kemudahan berkomunikasi.

Update Google Translate Untuk Android Terbaru Sudah Support Tulisan Jawa

Selain penambahan fitur dan kecepatan dalam proses penerjemahan diatas, dalam update terbaru ini gooogle menambahkan dukungan sejumlah bahasa yang sebelumnya belum masuk dalam database. dan kini mendukung penulisan tangan untuk bahasa Ibrani, Yunani, Jawa, dan Esperanta begitu juga dukungan terjemahan tulisan lewat foto untuk bahasa Melayu dan Ukraina. Demikian seperti dikutip dari PhoneArena, Kamis (21/11/2013).

Jadi buat anda yang sudah menginstall aplikasi google translate di perangkat android anda, silakan mengupdate ke versi terbaru, dan buat yang belum silahkan melakukan isntalasi melalui Google Play.