Teknoflas.com – Layanan berbagi video 6 detik milik twitter ini baru saja melakukan update ke versi terbaru, Jumat (22/11/2013). Dalam update terbarunya ini, vine memasukan dukungan 19 bahasa baru.

Dukungan bahasa itu mencakup bahasa Denmark, Belanda, Finlandia, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Norwegia, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Mandarin Sederhana, Mandarin Tradisional, Thailand, dan Turki untuk Vine iOS dan Android, dan tambahan bahasa Filipina dan Polandia untuk Vine Android.

Kini Vine Sudah Support Bahasa Indonesia

Menurut rencana, vine akan memberlakukan sistem penyaringan video yang sedang menjadi trending dan populer berdasarkan regional masing masing. Dan dengan sistem ini maka para pengguna bisa melihat video yang sedang menjadi trend dan poluler di Negara mereka, dimana filter semacam ini sudah diberlakukan di twitter sejak lama.

Menurut data bulan Agustus kemarin jumlah pengguna vine sudah mencapai 40 juta orang, dimana pertumbuhan pengguna aplikasi ini menunjukan peningkatan yang cukup signifikan setelah diluncurkan di platform Android.

Sebelum masuk ke perangkat Android, jumlah pengguna vine baru di kisaran 13 juta pengguna saja. Meningkat 3 kali lipat lebih.