TeknoFlas.com – BBM lintas platform belum lama ini meluncur ke iOS dan Android, Dari kedua platform ternyata BBM lebih memiliki popularitas lebih tinggi di iOS dibandingan pada Android. Mengapa demikian? bukannya Perangkat Android sekarang ini sangatlah banyak?

BBM Untuk iOS Lebih Populer Dibandingkan BBM for Android?

Ternyata salah satu penyebab BBM di Android kalah tenar jika dibanding BBM di iOS adalah karena pengguna iOS yang rata-rata berasal dari kalangan profesional ataupun pebisnis membuat aplikasi BBM yang dibuat untuk keperluan tersebut cocok bagi mayoritas pengguna handset iOS. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Jum’at (22/11/2013).

Selain itu minimnya platform chatting di iOS diperkirakan juga menjadi salah satu penyebab kenapa BBM lintas platform lebih populer di Apple App Store dibanding Google Play Store.

Seperti yang di informasikan aplikasi BBM menduduki peringkat 5 besar aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store untuk perangkat iPhone ataupun iPad di 50 negara. Sedangkan di Google Play Store, BBM hanya berhasil menduduki peringkat 5 di 4 negara sebagai aplikasi yang paling banyak di unduh yakni Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.