TeknoFlas.com – Masih segar dalam ingatan kita mengenai rumor kehadiran perangkat Samsung Galaxy Grand 2 beberapa hari yang lalu, dan nampaknya pihak bocoran tersebut direspon dengan cepat oleh pihak Samsung, dimana pabrikan asal korea ini baru saja memperkenalkan Samsung Galaxys Grand generasi kedua.

Adapun Spesifikasi Galaxy Grand 2 ini menggunakan Layar dengan lebar 5,25 inch berjenis TFT yang beresolusi HD 1280×720 piksel. Dapur pacunya menggunakan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1,5 GB. Ponsel pintar ini akan berjalan dengan OS Android 4.3 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Grand 2 Resmi Diumumkan Gunakan Processor Quad-Core

Kamera utama Galaxy Grand 2 menggunakan kamera dengan ukuran 8MP dan juga kamera depan sebesar 1.9 MP, dengan internal memori sebesar 8GB dan masih bisa ditambahkan dengan eksternal memori up to 64 GB. Untuk konektifitasnya, Generasi kedua dari varian Galaxy Grand ini juga sudah dibekali dengan wifi, GPS serta dual SIM serta didukung dengan Batre berkekuatan 2600mAh.

Dengan kapasitas batre sebesar 2600mAh tersebut, ponsel ini diclaim mampu bertahan selama 17 jam panggilan telepon. Untuk generasi kedua ini, Samsung membawakan sejumlah fitur seperti Samsung Hub, Story Album, Group Play, S Translator, S Travel, Sound & Shot, dan Best Shot.

Dalam penjualanya ponsel ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni warna hitam, putih, dan pink. Sampai saat ini belum ada bocoran mengenai berapa harga jual Samsung Galaxy Grand 2 ini, serta tanggal pasti kapan perangkat ini tersedia di pasaran. Demikian seperti dikutip dari Sammobile, Senin (25/11/2013).