FB Untuk Android Akan Memiliki Tampilan Baru

FB Android Akan Gunakan Tampilan Baru

TeknoFlas.com – Aplikasi Facebook for Android dikabarkan akan mendapatkan update besar besaran, Seperti dikutip dari PhoneArena, Senin (25/11/2013) muncul screenshot FB for android versi terbaru yakni, 4.0, dimana dalam update ini akan terjadi perombakan besar besaran di bagian antar muka.

FB Untuk Android Akan Memiliki Tampilan Baru

Dalam bocoran foto screenshot FB Android versi terbaru ini terlihat bahwa ikon tiga garis horizontal (berfungsi untuk menggeser ke area Menu) yang ada di ujung kiri atas sudah ditiadakan. Jika dilihat memang cukup aneh, mengingat ikon tiga garis dan menu yang muncul dengan cara menggeser layar dari ujung kiri ke tengah sudah diterapkan pada banyak aplikasi. Faktanya, ikon tersebut adalah garis dasar rekomendasi desain oleh Google.

Dalam tampilan terbarunya Ikon tiga garis itu dipindahkan ke sebelah kanan layar, jadi dalam FB versi terbaru ini, dibawah tulisan News Feed kini ada 5 ikon yaitu News feed, Friend Request, Status Updates, Notification dan Menu. Ikon kotak pencarian kini hadir di bagian kanan layar (sebelumnya pencarian ada di area Menu). Karena ini baru versi tes, tentu belum diketahui apakah antarmuka ini akan dibawa ke update resmi nanti.

Baca Juga  FB Ditingalkan 11 Juta Pengguna Remaja Sejak 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *