TeknoFlas.com – Berita mengenai kehadiran versi terbaru dari Galaxy S Series terus berhembus, dimana dari rumor terakhir yang sudah beredar, Galaxy S5 akan menggunakan layar dengan kepadatan 560 ppi, dimana kepadatan layar ini merupakan yang terbaik diantara smartphone yang sudah beredar saat ini.

Sebagai perbandingan Layar Samsung Galaxy S4 sama sama memakai layar 5 inch dengan resolusi full HD (1920×1080 pixel). Kerapatan pixel yang dimilikinya pun terbilang yang terbaik diantara smartphone yang ada selama ini, yakni 441 ppi (pixel per inch).

Samsung Galaxy S5 Akan Gunakan Layar WQHD
Ilustrasi

Akan tetapi menurut kabar terbaru yang TeknoFlas kutip dari Phone Arena, Selasa (26/11/2013), Galaxy S5 bisa jadi lebih canggih lagi karena dikabarkan layar yang digunakan akan menggunakan resolusi 2560×1440 pixe. Dan seperti rumor yang beredar bahwa kepadatan layarnya juga meningkat hingga 560 ppi.

Hal ini senada dengan pernyataan Kinam Kim, Selaku CEO Samsung Display, dimana pada ajang Samsung Analyst Day beberapa waktu lalu, Ia sempat mengatakan bahwa Samsung akan mulai menggunakan teknologi layar SuperAMOLED dengan kerapatan hingga 560 ppi mulai 2014 mendatang.

Selain digunakan pada layar Galaxy S5, resolusi yang super dengan sebutan WQHD (Quad HD) ini juga dirumorkan akan digunakan pada perangkat Samsung Galaxy Note 4 yang akan. Jika memang rumor ini menjadi kenyataan, kedepanya para pengguna bisa menonton film dari smartphone dengan kualitas yang tudak kalah jernih jika dibandingkan dengan LED TV.