TeknoFlas.com – FB sebagai raksasa situs jejaring sosial terus melakukan perbaruan fitur yang ada, dimana baru baru ini pihak FB merilis fitur yang berguna untuk mengatur siapa saja yang menjadi teman, dan fitur ini hampir mirip dengan unfollow di twitter.

Dalam fitur terbaru yang diperkenalkan facebook ini, para pengguna bisa saja menghilangkan kometar serta update dari teman yang tidak kita inginkan di news feed, jadi dengan fitur baru ini news feed yang ada di beranda kita akan lebih sesuai dengan keinginan.

FB Keluarkan Fitur Unfollow seperti Twitter

“Tujuan adanya opsi ini adalah membantu pengguna mendapatkan konten News Feed yang mereka inginkan, kata juru bicara Facebook seperti dikutip TeknoFlas dari Mashable, Rabu (4/12/2013).

Meskipun masih unggul dalam jumlah pengguna, FB banyak meniru fitur yang ada di twitter, masih segar dalam ingatan kita, beberapa saat yang lalu facebook memperkenalkan fitur pagar, dimana fitur ini sudah lama digunakan oleh twitter.

Selain itu Facebook juga melakukan langkah sama seperti yang dilakukan Twitter, yakni memverifikasi akun-akun tertentu. Penawaran ini dikeluarkan oleh situs besutan Mark Zuckeberg tersebut sejak 2012 lalu.

Bagi penggunanya sendiri, ada keuntungan yang didapat dari akun yang telah lolos ‘tes’. Nantinya akun tersebut akan lebih sering muncul di daftar ‘people to subscribe’.

Twitter adalah inisiator dari ‘verified accounts’ dan mulai memakainya di tahun 2009. Situs besutan Google, yakni Google+ juga meniru langkah ini sesaat setelah diluncurkan.

Kita tunggu saja apa yang akan ditiru oleh FB dari twitter selanjuntnya, apakan akan membatasi jumlah karakter dalam status? Bisa saja.