TeknoFlas.com – Saat pelauncuranya, Android KitKat memang bisa support untuk jenis perangkat lama yang mengusung spesifikasi rendah, meski demikian Google tidak memberikan update versi terbaru ini untuk perangkat mereka seperti Nexus.

Lain Google lain pula dengan Samsung, pabrikan penghasil ponsel android yang sudah terbukti diterima para konsumen diseluruh dunia ini dikabarkan sedang melakukan percobaan Android 4.4 ini untuk perangkat lawas mereka yang masuk di kelas low-end demikian seperti dikutip dari SamMobile, Jumat (6/12/2013).

Perangkat tersebut diantaranya Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Galaxy S Advance, Galaxy Ace 3, Galaxy Core, Galaxy Fame, Galaxy Ace 2, dan Galaxy Fresh. Meskipun kedapatan sudah melakukan uji coba ke sejumlah perangkat lawasnya, namun belum diketahui secara pasti apakah perangkat tersebut akan mendapatkan update ke Android 4.4 KitKat.

Samsung Melakukan Uji Coba Android KitKat di Perangkat Lama Mereka

Beberapa saat yang lalu, muncul bocoran sebuah memo yang isinya mengenai informasi perangkat high-end Samsung mana saja yang akan mendapatkan update ke versi Android KitKat. Perangkat-perangkat tersebut diantaranya Samsung Galaxy S4, Galaxy Note 3, Galaxy S3, dan Galaxy Note 2.

Akan tetapi lagi lagi belum ada bocoran ataupun konfirmasi dari pihak Samsung apakah perangkat Mind-range mereka juga akan mendapatkan update yang sama.

Kita tunggu saja kabar selanjunya