Samsung Galaxy J resmi diperkenalkan untuk pasaran Taiwan, Ponsel dengan desain elegan serta spesifikasi cukup wah ini ditawarkan dengan harga harga 21.900 dollar Taiwan atau sekitar Rp 8,9 juta.

Memang cukup malah jika dibandingkan dengan pendahulunya, akan tetapi harga tersebut terbayar dengan fitur dan spek yang dibawakan. Samsung Galaxy J sebenarnya merupakan versi lain dari Galaxy S4. Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada jaringannya saja, dimana untuk Galaxy J sudah mendukung jaringan LTE-A.

Samsung Galaxy J Resmi Diluncurkan di Taiwan

Spesifikasi yang dibawakan untuk Galaxy J hampir sama dengan Galaxy Note 3, dimana galaxy J ini juga bisa dibilang Galaxy Note dengan ukuran yang lebih kecil. Yang menarik lagi dari ponsel ini adalah bahan material yang digunakan adalah dari bahan metal, dimana seperti yang kita ketahui bersama bahwa perangkat Samsung biasanya menggunakan bahan plastik.

Samsung Galaxy J memakai prosesor berjenis Snapdragon 800 2,3 GHz buatan Qualcomm, yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Memori internal yang dibawakan sebesar 32 GB, dan untuk menunjang daya kerjanya Galaxy J dilengkapi dengan batrei berkapasitas 2.600 mAh.. Dalam penjualanya, smartphone canggih ini juga disediakan dalam tiga pilihan warna, yakni Coral Pink, Satin White, dan Lapis Blue.

Produk ini berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Dengan penggunaan sistem operasi versi tersebut, tampaknya Galaxy J sudah mendukung penggunaan jam tangan pintar, yang juga merupakan besutan Samsung, Galaxy Gear.

Dari segi kamera, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (10/12/2013), Galaxy J dilengkapi kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 1,9 megapiksel di bagian depan.

Belum ada kepastian kapan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.