TeknoFlas.com – Nokia telah bersiap mengeluarkan produk terbarunya yakni Nokia R, yang rencananya akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2014 atau paling lambat pada Maret 2014. Nokia R ini ditujukan bagi pengguna yang hanya membutuhkan fungsi dasar ponsel, yakni telepon dan SMS. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, Berikut sedikit ulasan tentang Nokia R.

Desain Nokia R Mirip Seri Asha 206
Seperti TeknoFlas kutip dari VR-Zone, Rabu (11/12/2013) Desain Nokia R sekilas memang mirip dengan tampilan Nokia Asha 206. Ponsel murah ini ditujukan bagi para pemula yang akan dijual dengan harga murah tentunya, dan ponsel ini juga menggunakan antarmuka series 40 UI atau NOkia OS. Meskipun demikian, tampilan antarmuka  Nokia R mengalami peningkatan dan perubahan yang cukup signifikan.

Nokia R mengusung layar TFT LCD berukuran 2,4 inchi dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel. Kinerja Nokia R didukung memori RAM 16 MB dan juga akan ditebagai baterai berkapasitas besar dikelasnya yakni sebesar 1100 mAh. Fitur yang terdapat pada Nokia R ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Asha, terdapat Radio FM, dan MP3player. Dari konektifitas terdapat dukungan EDGE, Bluetooth.

Nokia R hadir dalam beberapa varian warna yang ceria dan menarik. Nokia R akan hadir dalam balutan casing plastik seperti Nokia Asha.