samsung

Inilah Handphone Paling Laris di Indonesia versi IDC

TeknoFlas.com – Dari data terbaru yang dirilis IDC sepanjang kuartal ketiga 2013 menunjukan bahwa BlackBerry bukanlan ponsel paling laris di pasaran Indonesia lagi. Posisi teratas kini ditempati oleh Samsung, sementara Blackberry melorot ke urutan ke 3 dan berhasil di lampaui oleh Andromax yang merupakan brand Adroid CDMA dari Smartfren.

samsung

Dari data tersebut terlihat Samsung berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.054.000 unit. Sementara itu Andromax berhasil menjual sebanyak 339.000 unit dan BlackBerry 330.000 unit.

Bahkan kini posisi BlackBerry sudah mulai teracam oleh merek baru asal China Lenovo yang sudahberhasil mencatatkan penjualan sebanyak 311.000 unit dan duduk diperingkat 4.

Dan untuk posisi kelima dan selanjutnya ditempati oleh Evercoss, Sony, Mito, Apple, Nokia, dan LG.
Meskipun baru satu setengah tahun melempar produk kepasaran, smartfren dinilai cukup sukes dan mendapat julukan ‘the rising stars in emerging market’ Lantas, apakah Smartfren akan beralih fokus jualan smartphone?

Inilah Handphone terlaris di Indonesia versi IDC

“Kami percaya, ke depannya kami bukan saja operator voice dan data yang hebat, tapi sekaligus sebagai penyedia smartphone berkualitas dengan layanan paket data yang lengkap, terjangkau dan memuaskan bagi pelanggan,” kata Merza Fachys, Direktur Smartfren Telecom dalam email seperti dikutip dari detikINET, Minggu (15/12/2013).

Sementara Hartadi Novianto, Head of Bundling Product Department Smartfren Telecom, menambahkan bahwa fokus perusahaan tetap pada layanan telekomunikasinya saja. “Smartphone kami hadirkan sebagai upaya untuk membangun ekosistem saja. Karena di Indonesia, ketersediaan ponsel CDMA tak sebanyak GSM,” pungkasnya.

Baca Juga  Samsung Siapkan 5G Kecepatan Akses 1Gbps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *