Tips Memilih Smartphone Android

Tips Memilih Smartphone Android

TeknoFlas.com – Anda bingung membeli smartphone Android? Jangan khawatir, dengan tips berikut ini Anda tidak perlu bingung untuk memilih smartphone sesuai keinginan Anda. Mungkin merek menjadi salah satu pilihan utama Anda. Akan tetapi masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti UI, spesifikasi, review serta mencoba langsung.

Tips Memilih Smartphone Android

1. Model dan Merek
Merek bukan menjadi patokan utama dalam membeli smartphone Android. Saat ini bermunculan smartphone Android dari berbagai produsen seperti LG, Sony Ericsson, Samsung, HTC, sampai produsen China seperti Huawei dan ZTE juga memproduksi beragam seri smartphone Android. Untuk modelnya, Anda bisa memilih yang full touchscreen atau QWERTY kypad/keyboard. Silakan pilih yang paling mudah Anda operasikan.

2. User Interface
Sekarang pilih User Interface (UI) yang sesuai dengan keinginan dan pribadi Anda. Anda bisa membandingkan HTC sense milik HTC, Motoblur milik Motorola atau Touchwiz milik Samsung. Setiap OEM memiliki desain UI yang berbeda, tergantung Anda lebih suka yang mana. Nantinya Anda juga bisa melakukan modifikasi pada Android sehingga UI bisa sesuai keinginan.

3. Spesifikasi
Spesifikasi perlu Anda perhatikan dalam memilih smartphone Android. Cobalah cek prosesor karena dengan speed tinggi pastinya akan berpengaruh pada halus tidaknya kerja ponsel dan mempengaruhi kestabilan ponsel tersebut. Kemudian cek RAM. RAM semakin besar, kinerja semakin bagus dalam memproses data. Tak ketinggalan internal storage yang mempengaruhi penyimpanan aplikasi.

4. Review
Cobalah membaca review smartphone yang ada di internet. Anda bisa mencari informasi smartphone Android sebelum membelinya. Dengan berbagai review dari orang-orang yang sudah pernah memakainya, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

5. Mencoba
Setelah 4 langkah diatas sudah dilakukan, Anda perlu mencoba sebelum membeli. Anda bisa mencoba dengan meminjam teman atau di gerai-gerai terdekat Anda. Jangan lupa untuk bertanya-tanya pada staff toko jika Anda kurang paham dengan fitur yang disediakan smartphone Android. Demikian informasi TeknoFlas kutip dari Gopego, (28/05/2011).

Baca Juga  Samsung Mengumumkan Galaxy Core 2 dan Galaxy Young 2 Secara Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *