Teknoflas.com – Meskipun penjualan perangkat Blackberry terus mengalami penurunan akhir akhir ini, perusahaan asal Kananda ini nampaknya belum mau menyerah. Yang terbaru terdengan kabar bahwa BalackBerry tengah mempersiapkan perangkat yang ditujukakan untuk segmen menengah kebawah, dimana perangkat tersebut memiliki kode sandi Jakarta.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa BB Jakarta ini akan mengadopsi OS BB 10 dengan harga yang terjangkau, ini akan meluncur pada bulan April 2014 medatang. Dan dalam tahap produksinya BlackBerry akan bekerja sama dengan Foxcon.

BlackBerry Jakarta Dikabarkan Meluncur April 2014

Sayang sampai saat ini belum diketahui secara pasti harga dan spesifikasi BlackBerry Jakarta ini, dari informasi yang berhasil didapatkan kabarnya ponsel ini akan ditujukan untuk segmen low end ini akan dibanderol di bawah Rp 4 juta, bahkan bisa saja di bawah Rp 3 jutaan karena spesifikasinya yang lebih rendah dari Q5

Selain memproduksi BlackBerry low cost, Foxconn dikabarkan juga tengah menggarap ponsel hingh end setelah proses produksi BB Jakarta selesai. Pabrikan yang berbasis di Kanada ini juga tengah menyiapkan dua seri baru yang diberi sandi Ontario dan Windermere. Kedua ponsel ini diharapkan bisa menebus kegagalan Z10 dan Q10.

Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat Z10 kurang laku dipasaran, dan hal ini mengakibatkan BlackBerry terus mengalami kerugian. Setelah rugi USD 1 miliar di kuartal kedua, vendor asal Kanada ini juga kembali rugi USD 1,6 miliar di kuartal berikutnya