TeknoFlas.com – Persaingan di pasaran Smartphone memang semakin memanas, setelah beberapa saat yang lalu Apple resmi meluncurkan iPhone 5S yang dilengkapi dengan fitur pengenal sidik jari, pabrikan lain juga sekan tidak mau ketinggalan dengan teknologi baru tersebut, salah satunya adalah LG.

LG G3 Ilustrasi
LG G3 Ilustrasi

Berdasarkan keterangan dari Korea Herald seperti dilansir dari IntoMobile Minggu (29/12/2013) , raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut akan menggunakan teknologi pengenal sidik jari untuk smartphone terbaru LG G3 tahun depan.

Menurut bocoran tersebut, pihak LG sedang melakukan pengetesan teknologi sensor sidik jari yang berbasis sapuan, dimana hal ini berbeda dengan teknologi TouchID pada Apple iPhone 5s namun sangat mirip dengan laptop yang menggunakan teknologi sejenis.

Dari rumor yang berhembus sebelumnya LG G3 akan menggunakan layar dengan resolusi 1440 x 2560 piksel alias 2K, yang juga terlihat akan menjadi tren smartphone kelas atas di tahun 2014. G3 juga diduga memiliki kamera utama 16MP dengan prosesor delapan inti. Masalah waktu peluncurannya diramalkan G3 belum akan muncul hingga pertengahan tahun.

Kita tunggu saja kebenaran dari kabar ini. Dan pisa dipastikan persaingan di pasaran Smartphone tahun depan akan semakin memanas, karena setiap pabrikan terus mengembangkan teknologi terbaru sebagai daya tawar terhadap calon konsumen