TeknoFlas.com – Perusahaan ponsel asal negeri Tirai bambu, TCL nampaknya ingin mengikuti jejak produsen ponsel asal China lain yang telah sukses di bursa ponsel seperti Huawei dan Lenovo. TCL menghadirkan produk unggulan terbarunya yakni Alcatel Idol X+ dimana smartphone ini menggunakan Android sebagai sistem operasinya serta berbagai fitur kelas atas disematkan dalam Smartphone terbaru dari TCL ini.

Seperti TeknoFlas kutip dari Engadget, Senin (30/12/2013) Alcatel Idol X+ ini akan menggunakan processor Octa-core berkecepatan 2GHz (MT6592) dari MediaTek sebagai dapur pacunya yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB yang membuat kinerja dari smartphone ini menjadi lebih maksimal.

Untuk segi tampilan, Alcatel Idol X+ ini termasuk kategori smartphone tipis karena hanya memiliki ketebalan 7,9 mm saja dan menggunakan layar sebesar 5 inch dengan kualitas Full HD serta dilengkapi dengan fitur IPS. Untuk kamera dilengkapi dengan kamera utama yang cukup keren dengan kualitas 13MP F/2.0.

Untuk segi sumber daya, disematkan baterai dengan kapasitas 2500 mAh. untuk sementara Alcatel Idol X+ akan dipasarkan di negeri China dengan harga berkisar 1.999 Yuan atau setara dengan 330 USD dan bila dirupiahkan menjadi sekitar Rp.4 juta-an. Belum dapat diketahui kapan smartphone dengan Octacore ini akan hadir di pasar global.