TeknoFlas.com – Pihak Lenovo baru-baru ini dikabarkan telah memperkenalkan sebuah perangkat tablet terbarunya yang bernama ThinkPad 8. Tablet Lenovo ThinkPad 8 ini sengaja dihadirkan guna menyasar para pengguna yang berkecimpung di bidang bisnis.

Harga Tablet Lenovo ThinkPad 8 Dibandrol Rp 4,8 Jutaan

Dilansir The Verge, Minggu (5/1/2013), perangkat tablet Lenovo Thinkpad 8 hadir di pasaran dengan mengusung sistem operasi Windows 8.1. Tablet ini dibekali dengan layar berukuran 8 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel.

Tablet inipun dilengkapi dengan beberapa fitur seputar Microsoft Office. Pasalnya, tablet ini memang ditujukan untuk para pebisnis.

Berdasarkan lansiran tersebut juga disebutkan bahwa tablet Lenovo Thinkpad 8 ini ditenagai dengan prosesor Intel Z3770 quad-core 2,4GHz bay Trail, lengkap dengan memori RAM seluas 8GB DDR3L, internal memori berkapasitas 32GB, 64GB, atau 128GB.

Selain itu, Lenovo ThinkPad 8 juga dibenami dengan kamera bersensor 8MP untuk bagian belakang, serta 2MP untuk kamera depannya. Menariknya lagi, tablet ini dilengkapi dengan fitur ‘Quickshot’, yang mmeungkinkan kamera bisa aktif hanya dengan jentikan jari.

Sementara itu untuk masalah konektivitas, tablet Lenovo ThinkPad 8 ini dilengkapi dengan microsUSB 3.0, microHDMI dan slot microSD, jaringan 3G, 4G, dan Wi-Fi, serta ditopang dengan baterai yang mmapu bertahan hingga 8 jam.

Berdasarkan informasi yang beredar, tablet Lenovo ThinkPad 8 dijual di pasaran dengan bandrol harga USD 399 atau sekitar Rp 4,8 jutaan (kurs Rp 12.237 per USD).