TeknoFlas.com – Memang tidak berlebihan jika Bitcoin disebut sebagai mata uang virtual yang sangat fenomenal. Bitcoin tercatat beberapa kali membuat heboh dunia maya. Kurs-nya yang selalu berubah-ubah menjadi salah satu penyebabnya. Terkini, mata kurs mata uang virtual Bitcoin dikabarkan berada di angka USD 1000 atau sekitar Rp 12 jutaan (kurs Rp 12.180 per USD).

Kurs Bitcoin Menembus Angka Rp 12 Jutaan

Dilansir Mashable, Minggu (5/1/2013), kurs Bitcoin ini mengacu pada layanan pertukaran Bitcoin terbesar di dunia, Mt.Gox. Angka ini adalah kurs tertinggi kedua setelah pada pertengahan November tahun lalu, dimana Bitcoin juga dihargai sekitar USD 1000 per 1 BTC.

Salah satu penyebab semakin naiknya kurs mata uang virtual Bitcoin adalah mulai adanya kepercayaan dari bisnis besar dunia. Bahkan, tak sedikit layanan internet berbayar seperti Zynga dan Overstock.com yang sudah menyatakan menerima mata uang virtual Bitcoin sebagai salah satu bentuk pembayaran yang sah.

Melihat kebelakang, Bitcoin telah menjadi mata uang paling mahal di dunia pertama kali pada November 2013 lalu. Namun nilainya sempat merosot drastic akibat pemberitaan negative terkait mata uang virtual ini.