TeknoFlas.com – Pihak Nokia dikabarkan akan kembali meluncurkan sebuah smartphone yang berjalan pada OS Android dengan nama Nokia A110. Smartphone pertama Nokia yang berbasis Android adalah Nokia Normandy.

Nokia A110, Smartphone Kedua Nokia Berbasis Android

Dilansir The Droid Guy, Rabu (8/1/2014), nantinya smartphone Nokia A110 ini kemungkinan akan menjadi smartphone Android kedua besutan Nokia setelah Nokia Normandy. Bahkan, ponsel cerdas Nokia A100 ini sudah terdaftar di AnTuTu Benchmark.

Dari lansiran tersebut juga diketahui jika Nokia A110 akan mengusung sistem operasi robot hijau terbaru, yakni Android 4.4.1 KitKat. Selain itu, ponsel cerdas Nokia A110 ini juga akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon besutan Qualcomm, dibenami kamera utama 5MP serta hadir dengan layar FWVGA 854×480 piksel.

Munculnya ponsel Android kedua milik Nokia ini, seolah memberitahukan bahwa perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut sangat serius untuk menggarap pasar Android di tahun 2014, di samping tetap terus mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone.

Sayangnya belum ada informasi detail lainnya terkait bagaimana spesifikasi lengkap ponsel Nokia A110 ini, dan berapa harganya kelak di pasaran.

Banyak spekulasi yang berhembus menyebutkan bahwa smartphone Android pertama besutan Nokia kemungkinan akan diperkenalkan pada gelaran MWC 2014 di bulan Februari mendatang.