Teknoflas.com Di tahun 2013 ini, banyak produk tablet dengan harga yang terjangkau saling menghiasi pangsa pasar ( khususnya di Indonesia ). Sehingga hal semacam ini akan berdampak pada nasib Apple yang mana telah mengusai arena pangsa pasar saat ini.

Sering munculnya tablet murah dengan spesifikasi tinggi, membuat pihak Apple harus jeli melangkahkan kakinya ke depan agar tidak tertelan oleh tablet Android murah lainnya. Malah saat ini yang sering diliri oleh para penikmat lainnya Seperti halnya Amazon Kindle Fire, Google Nexus ataupun Samsung Galaxy Tab, memang semakin diminati konsumen.
tablet pc
Bahkan hal senada juga disampaikan oleh biro riset IDC, yang juga mengatakan bahwa para saat ini para konsumen sudah mulai banyak beralih ke beberapa table Android murah lainnya yang juga memiliki skill tinggi dengan harga yang tidak terlalu banyak mengeluarkan kantong tebal.

IDC juga memprediksi pengapalan keseluiruhan tablet PC di tahun ini akan mencapai total 190,9 juta unit. Sebab di periode yang lalu, jumlah pengapalan tablet hanya mencapai 128,3 juta unit. Selain tiu pihak IDC juga menyatakaan, jika hal ini terus berkelanjutan maka pihaknya akan melangkah makin cepat dan akan lebih serius untuk mengembangkan windows 8, Seperti yang dikutip dari Reuters, kamis (14/3/2013).

Sehingga dengan adanya ini, pihak iPad memprediksi bahwa, pangsa pasar produknya di tanah air bakal mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu.