TeknoFlas.com – Pihak Hewlett-Packard (HP) baru-baru ini dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat yang mirip dengan phablet Samsung Galaxy Note 3. Perangkat phablet besutan HP ini kabarnya akan dijual dengan harga harga lebih murah dibandingkan dengan Galaxy Note 3, yakni dengan bandrol harga USD 200 atau sekitar Rp 2,4 jutaan (kurs Rp 12.161 per USD).

Hewlett-Packard Siapkan Phablet Mirip Galaxy Note 3 Seharga Rp 2,4 Jutaan

Dilansir Phone Arena, Sabtu (11/1/2014), pihak HP berencana akan menyasar pangsa pasar di negara berkembang. Karena itulah HP berupaya melakukan pemangkasan biaya agar perangkat phablet yang menyerupai Galaxy Note 3 tersebut bisa dijual dengan kisaran Rp 2 jutaan. Phablet ini diduga akan memiliki nama HP Slate 6 Voice Tab.

Belum ada informasi detail terkait kapan phablet ini akan tersedia di pasaran. Hanya saja, diharapkan phablet buatan HP ini akan hadir di pasaran dengan mengusung layar ukuran 6 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dan berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Selain itu, phablet HP Slate 6 Voice Tab ini akan ditenagai oleh prosesor quad-core 1GHz.