TeknoFlas.com – Android saat ini memang menjadi sistem operasi ponsel yang paling populer. Banyak verdor lokal maupun internasional terjun ke pasar ponsel dengan meluncurkan ponsel Android dengan harga murah maupun yang memiliki harga sangat mahal.

Baru-baru ini sebuah data mengungkap bahwa Jelly Bean yang merupakan generasi Android telah menguasai 60 persen smartphone Android di pasaran. Ini merupakan gabungan antara Android Jelly Bean 4.1, Jelly Bean 4.2 dan Jelly Bean 4.3. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Sabtu (11/1/2014).

60 Persen Smartphone Android Dikuasai Jelly Bean

Untuk posisi kedua diduduki oleh Android Gingerbread gabungan dari seri 2.3.3 hingga 2.3.7 yakni dengan perolehan angka 21.2 persen pengguna smartphone Android. Sedangkan untuk urutan ketiga sampai kelima berurutan ditempati oleh Android versi Ice Cream Sandwich (16,9 persen), KitKat (1,4 persen), dan Froyo (1,3 persen).

Data yang menunjukkan nilai-nilai ini merupakan data yang diambil dari catatan ponsel Android yang mengunjungi Google Play Store hingga 8 Januari 2014 lalu. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? Lebih suka Android seri berapa?