Teknoflas.com – Iphone 5S dan 5C dikabarkan tidak akan lama lagi bisa didapatkan secara resmi di pasaran Indonesia, hal ini seperti yang dikatakan Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya, Djatmiko Wardoyo dimana kedua ponsel pintar besutan Apple ini akan masuk di tanah air pada bulan januari ini, dimana waktunya diantara pekan ketiga atau keempat bulan ini.

Sayang Djatmiko tidak memberikan bocoran mengenai Harga Iphone 5S dan 5C di Indonesia, karena menurutnya belum ada keputusan dari pihak apple mengenai berapa harga yang akan ditetapkan. Selain itu fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap rupiah juga sangat menentukan.
iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia Akhir Januari
Sebagai perbandingan saja, apabila kita ambil nilai tukar 1 dollar AS yang mencapai Rp 12.000 saat ini, harga iPhone terbaru diprediksi akan mengalami kenaikan jika dibandingkan iPhone 5 yang masuk Indonesia pada 12 Desember 2012. Kala itu, nilai tukar 1 dollar AS berada di kisaran Rp 9.600 sampai Rp 10.000.
Erajaya, sebagai salah satu distributor produk Apple di Indonesia, akan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi dan peritel lain dalam memasarkan iPhone 5S dan iPhone 5C.
Sejumlah perusahaan telekomunikasi telah melakukan uji coba kedua iPhone ini untuk jaringan di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Division Head Data Services & Device Management Indosat Sharif Mahfoedz mengatakan, pihaknya telah menguji kedua iPhone dan siap membundel dengan layanan seluler dan data. Perusahaan telekomunikasi lain yang akan membundel iPhone terbaru adalah Telkomsel dan XL Axiata.
iPhone 5S dan iPhone 5C sendiri pertama kali diperkenalkan Apple pada 10 September 2013 lalu dan mulai dijual di beberapa negara pada 21 September.

Di pasaran Amerika Serikat,harga iPhone 5C dibanderol mulai dari 549 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta untuk versi 16 GB, sementara iPhone 5S dihargai mulai dari 649 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta untuk versi 16 GB. Seperti pengalaman sebelumnya harga harga tersebut pasti akan semakin melambung jika sampai di pasaran Indonesia.