TeknoFlas.com – Kabar mengenai kehadiran perangkat Galaxy Tab 3 murah memang santer diberitakan, dan seiring dengan rumor tersebut, banyak bocoran yang sudah beredar mengenai perangkat yang akan mengusung nama Galaxy Tab 3 Lite tersebut.

Yang terbaru adalah hadirnya bocoran spesifikasi Galaxy Tab 3 murah seperti yang sudah diungkapkan oleh NDTV, Kamis (16/1/2014) yang mengunggah bocoran sketsa dari perangkat terbaru dari Samsung ini,
Berdasarkan laporan tersebut disebutkan bahwa Galaxy Tab 3 Lite akan menggunakan layar berukuran 7 inch dengan resolusi 1024x600p.

Samsung galaxy tab 3 versi murah

Untuk dapur pacunya Galaxy Tab murah ini akan dibekali dengan prosesor Marvell PXA986 (Cortex A9) 1,2 GHz yang digabungkan dengan RAM 1GB. Bodi secara keseluruhan, tablet ini berukuran 193x117x9,7mm dengan bobot 310 gram. Akan ada dua versi, tablet dengan kode seri SM-T111 berbekal konektivitas 3G dan lainnya dengan kode seri SM-T110 mengandalkan jaringan WiFi.

Untuk menopang kinerjanya,Galaxy Tab 3 Lite dilengkapi dengan baterai 3600 mAh dengan kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD, tidak ketinggalan kamera belakang 2 megapixel dibagian belakang bodi. Saat dirilis nanti, OS-nya masih Android Jelly Bean. Terdapat pula Bluetooth dan GPS.

Selain bocoran sketsa serta spesifikasi, NDTV juga membocorakan kisaran Harga Samsung Galaxy Tab versi murah ini, dimana menyebutkan untuk versi WiFi Galaxy Tab 3 Lite diperkirakan akan berbanderol USD 165. Sementara versi WiFi+3G sedikit lebih mahal yakni USD 264.

Sebelum berita ini diturunkan sempat beredar mengenai bocoran Galaxy Tab 3 versi murah dari dokumen Federal Communications Commission. Kabarnya, produk ini akan diluncurkan sekitar akhir Januari 2014.